Monday 15 June 2009

Password Kosong

"Nung, password komputer loe apa?"

"kosongaja"

"Serius loe? Gue udah coba macem-macem dari tadi gak bisa kebuka juga komputer loe. Bentar ya.. jangan loe tutup dulu telponnya. Gue cobain dulu nih.."

Selang beberapa saat kemudian, dia melanjutkan, "Mana.. masih nggak bisa juga. Apa sih passwordnya?"

"kosongaja", jawabku lagi, kali ini mulai kesal.

"Ah.. gue udah ketikin username terus klik OK tetep aja nggak masuk-masuk"

"Loe udah ketik passwordnya belom?", tanyaku dengan nada ketus.

"Apaan yang diketik? Kata loe password-nya kosong aja. Gue nggak perlu ngetik apa-apa dong.".

Dia juga udah mulai ikutan senewen.

Dengan sabar aku jelaskan padanya, "Makanya.. kalo orang ngomong tuh dengerin yang bener.. jangan asal main potong aja kalo orang lagi ngomong. Loe ketikin tuh kosongaja di textbox passwordnya..."

"Gimana sih loe? Kosong aja masa ada yang musti gue ketikin?". Nada suaranya makin tinggi.

"Deh.. elah.. gue bilang juga barusan jangan asal main potong omongan orang napa."

"Buruan dong!". Nada suaranya mulai membentak.

"Oy! Dengerin napa orang ngomong..."

"Ya udah buruan.. jangan lelet gitu kalo ngejelasin!"

"Ya kalo loe motong-motong terus omongan gue gimana gue mau ngejelasin ke loe??!", aku pun mulai ikutan sewot. Mendengar nada-nada kemarahan dalam suaraku, dia mulai melunak.

"Ya udah.. buruan jelasin!"

"Nih ya.. loe ketikin tuh kosongaja ke kotak password. K, O, S, O, N, G, A, J, A. Gak pake spasi! Huruf kecil semua!"

Sejenak tak ada suara terdengar dari sebelah sana.

"Ngerti gak loe?", tanyaku lagi.

"Jadi kosong aja tuh maksud loe diketikin kata-katanya gitu?", tanyanya lagi. Kali ini dengan suara yang sedikit lebih lunak daripada sebelumnya.

"Ya iya. Makanya kalo orang ngomong tuh jangan suka motong napa.". Aku katakan kalimat itu dengan nada membentak, melampiaskan kekesalanku selama ini.

"Ketikin tuh huruf-hurufnya, baru klik OK.", lanjutku lagi.

"Oh.. gitu.. Bentar.. gue coba dulu."

Kudengar sayup-sayup dia menekan tombol keyboard.

"Udah gue ketik nih. Gue klik OK ya..".

Aku diam saja. Terus terang aku menikmati rasa senang mendengar nada menyesal dalam kata-katanya. Sesaat kemudian terdengar suara musik yang mengiringi proses login ke sistem operasi Windows di komputerku. Berhasil sudah dia mengakses password dan username ku.

"Ok deh.. udah bisa masuk nih. Terima kasih ya."

No comments:

Post a Comment